Senin, 22 Agustus 2011

Kematian Yesus Kristus di Kayu Salib Telah Ditentukan dalam Penyelenggaraan Penebusan Dari Allah?

Kematian Yesus Kristus di Kayu Salib Telah Ditentukan dalam Penyelenggaraan Penebusan Dari Allah?

Do You Know

Segala sesuatu yang terjadi di bumi ini adalah sesuai dengan kehendak Allah untuk menyelamatkan umat-Nya. Segala sesuatu telah direncanakan dalam penyelenggaraan sejarah penebusan dari Allah. Termasuk peristiwa penyaliban Yesus, ini semua terkandung dalam Penyelenggaraan Sejarah Penebusan dari Allah.

Normal 0 false false false EN-US KO X-NONE

Penyaliban Yesus bukanlah peristiwa yang terjadi secara kebetulan atau spontan. Ketika waktu memikul salib sudah di ambang pintu, Yesus berkata, “Sebab Anak Manusia memang akan pergi seperti yang telah ditetapkan”, (Luk 22:22) dan “Sebab untuk itulah Aku datang ke dalam saat ini” (Yoh 12:27). Di taman Getsemani juga, Yesus berdoa dengan memohon agar terjadi sesuai dengan “Kehendak Bapa”, bukan kehendak-Nya sendiri (Mat 26:38-42; Luk 22:44; Ibr 5:7). Mengenai hal ini, Rasul Paulus juga mengatakan bahwa Kristus telah mati untuk dosa-dosa kita “sesuai dengan Kitab Suci” (1Kor 15:3).

Sungguh, Yesus, Sang Penebus kita telah datang ke bumi ini sesuai dengan Kitab Suci, hidup sesuai dengan Kitab Suci, dan mati di atas kayu salib sesuai dengan Kitab Suci. Lebih lanjut lagi, Dia bangkit kembali pada hari ketiga setelah menghancurkan kuasa maut sesuai dengan Kitab Suci. Dia tinggal di atas bumi selama 40 hari setelah kebangkitan-Nya dan naik ke sorga sesuai dengan Kitab Suci. Pada akhirnya, Kedatangan-Nya yang kedua kali juga akan digenapi sesuai dengan firman yang tertulis di dalam Kitab Suci. Semua peristiwa itu telah ditentukan dalam penyelenggaraan penebusan yang kekal dari Allah.

Hal. 36 Buku Silsilah Di Kitab Kejadian

Referensi:

Buku Seri Sejarah Penebusan 1: Silsilah Di Kitab Kejadian. Park, Abraham, D.Min, DD.

Tidak ada komentar: